Obrolan Setan Gemuk Dan Setan Kurus

Gabar setan, illustrasi
Obrolan Setan Gemuk Dan Setan Kurus | Suatu saat ketika saya jalan-jalan di blog mba Dini, saya menemukan sebuah artikel yang singkat namun padat istinya. Nonjok banget buat yang ngerasa kesindir. Sebuah dialog antara wanita berjilbab lebar dan wanita yang tidak menutup aurat alias tidak berjilbab.

Nah bicara soal postingan dialog tadi jadi menginsprasi saya buat posting sebuah dialog juga di blog ini, namun kali ini sebuah dialog antara dua setan yang bersumber dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.
Yaitu dialog antara dua setan, yang satu setannya kurus dan satu lagi gemuk. Agar tidak panjang ngalor-ngidul postingannya, silakan disimak dialag antara dua setan berikut ini.

Diriwayatkan bahwa Abu Hurairah berkata : Setan yang menggoda orang mukmin telah bertemu dengan setan yang menggoda orang kafir. Ternyata setan yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak, gemuk dan kekar,sedangkan setan yang menggoda orang mukmin itu kurus, kusut, kotor, dan telanjang.

Maka berkatalah setan yang menggoda orang kafir.

Setan gemuk : “Mengapa kamu jadi kurus begitu?”

Setan kurus   : “Saya tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap lapar, dan apabila minum, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap haus. Apabila berpakaian, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap telanjang. Apabila meminyaki kepelanya, ia menyebut nama Allah, sehingga rambutku tetap kusut masai.

Setan gemuk   : “Akan tetapi aku, hidup bersama orang yang tidak pernah melakukan itu semua. Oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya.”

Demikian dialaog singkat antara setan gemuk dan setan kurus. Yang intinya adalah bahwa setan tidak akan melakukan apa yang kita perbuat jika sebelum kita melakukannya menyebut nama Allah atu dengan membaca Bismillah.

Semoga bermanfaat dan happy blogging.....




57 Responses to "Obrolan Setan Gemuk Dan Setan Kurus"

  1. astaghfirullah saya masih sering lupa baca basmalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa mengingatkan sob, trimakasih kujungannya, salam sehat dan sukses selalu yah

      Delete
    2. amiin, semoga selalu teringat, salam sehat dan sukses juga untuk mas muro

      Delete
  2. Alhamdulillah., biasakan melakukan apapun dengan menyebut nama-Nya, mari kita buat setan-setan itu busung lapar kekurangan gizi :-b

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya alhamdulillah kalo gitu mah...makasih sudah mampir

      Delete
  3. yang tidak mengucap basmalah maka akan terputus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya putus apanya yah :d mungkin putus amalnya

      Delete
    2. wah bahaya ini kalau tidak mengucap basmalah, terputus nikmatnya ya

      Delete
  4. Mari kita biasakan membaca basmalah sebelum melakukan sesuatu.posting yang sangat bermanfaat kang! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yu mari...makasih kang sudah kunjung kesini lagi

      Delete
  5. Ya Allah, mari membiasakan baca doa sebelum makam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sebenarnya kita semua sudah tahi sih tentang ini, hanya saja kita sering lupa sama hal yang kecil-kecil gini

      Delete
  6. Wah .. terima kasih sudah mengingatkan kembali mas ...
    Maaf baru bisa berkunjung ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sam amas, semoga sedikit bermanfaat, makasih juga sudah berkunjung lagi ya mas, salam sukses dan sehat selalu

      Delete
  7. duh,, ane jarang baca doa pas nulis artikel neh!!
    jangan2 blog yg artikelnya sama persis kya blog ane,
    jangan2 itu blognya... b-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog yang mana nih sob, blog saya bukan :d

      Delete
  8. makanya kita diharuskan berdoa sebelum makan biar setan pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, kadang kalo udah laper jadi malah lupa deh :-d

      Delete
  9. Cukup doa dalam hati si setan akan lari jauh sob,,,bahaya ini kalau sudah dengar obrolan mereka hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, makasih yah sudah berkunjung kesini lagi, salam sukses

      Delete
  10. gemuk dan kurus... that's point ...terima kasih telah memahamkan sayah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, trimakasih juga sudah mampir kesini yah

      Delete
  11. awww, ada nama saya heheh..

    iya, kadang saking lapernya sampe suka lupa baca bismillah kalo mau makan =p~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu tuh yang sering kejadian, laper, udah deh langsung =p~

      Delete
  12. Bismillahhirohmannirohim...
    kita umat islam semua pasti tau obrolan kedua setan itu, hanya karena tidak dibiasakan, jadi sering lupa, makanya setan dibelakang kita..tuh..tuh..tuh(setannya lagi nyengir)mereka jadi gemuk dan berminyak, pake lipstik pula...hehehe

    saya udah baca do'a sebelum nulis ini, semoga ngga ada setan yang ikutan nulis dikolom komentar ini....aaaammiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-d waduh kang, saya termasuk dong, nulis-nulis di kolom komeng ini...

      Delete
  13. berarti pilihannya tinggal di kitanya kang iia.. mo di ikutin sama yg gemuk apa yang kurus :) makasii kang pengingatnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silogisnya kalau setannya yang kurus berarti manusianya yang gemuk dan sebaliknya kalau setannya gemuk manusiannya yang kurus, hehe....
      Sudah baca Bismillah kadang saya lupa baca Alhamdulillahnya sob

      Delete
    2. ya mas, hal hal begini memang sering lupa yah, makasih kunjungannya

      Delete
  14. selalu ingat pada Allah,, terimakasih kk..
    setanya minta di tonjok.. :-b

    ReplyDelete
  15. jadi ingat bahwa saya masih sering lalai membaca bismillah saat melakukan aktifitas keseharian..terimakasih sudah mengingatkan sobat...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, semoga kita bisa melakukan hal-hal yang kadang sering terlupakan seperti ini dalah keseharian kita

      Delete
  16. Bukannya cuma kurus aja mas....tapi juga....stress berat kali ya ...hehe :)

    Ajaran islam memang indah ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, makanya setan-setan yang menggoda orang yang selalu mengucapkan bismillah jadi seperti itu :d

      Delete
  17. artikel yang singkat namun memiliki pesan yang dalam.,

    mantap gan.,

    minta follback nya ya di blog baru aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke makasih sob sudah follow blognya...sya sudah follback juga

      Delete
  18. so, mari kita kuruskan semua setan2 yang menggoda disekeliling kita...hehe
    manta mas, penuh makna ..makasi sharingnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob semoga bisa sedikit bermanfaat dan trimakasih juga sudah berkunjung kemabli disini...

      Delete
  19. terima kasih untuk pencerahannya sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob, trimakasih juga sudah berkunjung

      Delete
  20. Saya masih sering lupa baca bismillah. . .
    Harus diperbaiki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga ini bisa menjadi pengingat sob

      Delete
  21. Sindirannya mantap mas, bisa di jadikan sebagai renungan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba, semoga manfaat dan trimakasih juga sudah berkunjung disini...

      Delete
  22. Semoga para setan akan menjadi kurus terus karena banyak orang beriman yang senantiasa berdzikir kepada Allah amiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih sob, semoga bermanfaat yah..

      Delete
  23. Intinya adalah selalu mengingat Allah dan kita akan terhindar dari godaan setan yang terkutuk

    ReplyDelete
  24. mampir lagi kang menjelang sore hari yang adem :)
    ngasoh bentaran kang iia ;)

    ReplyDelete
  25. tidak hanya makan dan minum, tapi untuk melakukan semua kegiatan pun dianjurkan untuk membaca basmallah terlebih dahulu. :)

    ReplyDelete
  26. insyaALLAH ya... kalo mau kemana- n ngapangapain baca basmalah. :) .

    ReplyDelete
  27. setan yang di belakang mess katanya dulu gemuk
    tapi sekarang jadi kurus
    aku tanya orang yang bisa ngerti begituan
    katanya sengaja diet biar aku ga minder
    semprul...

    ReplyDelete
  28. Subhanallah memang islam selalu mengatur hal hal sedetail detailnya...... Ya Allah aku benar benar bersyukur menjadi muslim.

    ReplyDelete
  29. Dialog singkata tapi bermanfaat Mas Bro. Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog. ditunggu followbacknya Mas Bro

    ReplyDelete

Terimakasih buat sahabat blogger yang sudah berkunjung dan untuk komentarnya yang :
- Sopan dan tidak menyinggung admin dan pengunjung lain.
- Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
- Dimohon untuk tidak jualan obat, togel dan promosi situs po*no disini.