Menjadi Juragan Karena Ngeblog

Juaragan ngeblog
Menjadi Juragan Karena Ngeblog | Siapa yang tidak ingin jadi orang terhormat? Saya rasa semua orang ingin merasakannya. Namun menjadi orang terhormat bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang super keras dan juga ketekunan agar apa yang kita inginkan menjadi terwujud, menjadi orang terhormat.
Orang terhormat disebabkan karena banyak hal, bisa karena punya jabatan entah itu kepala desa, camat, Bupati atau Gubernur atau sekalian Presiden. Tapi bisa juga orang dihormati itu karena punya harta yang banyak alias jadi orang kaya. Siapa yang tidak mau.

Dan seperti saya sebutkan diatas, semua itu tidaklah mudah untuk mencapainya. Tapi bagi saya ada cara agar kita bisa dihormati walupun tidak punya jabatan dan harta yang melimpah. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara yang termudah agar kita bisa dihormati adalah dengan ngeblog. Kenapa dengan ngeblog bisa terhormat. Coba saja sobat perhatikan dari komentar-komentar yang masuk dalam blog. Mungkin ada atau banyak dari yang komentar menyebut adminnya dengan kata-kata “GAN”.

Menurut referensi yang saya baca, gan itu maksudnya mungkin Juragan. Ya bisa juragan apa saja, bisa juragan kambing, juragan ayam, juragan sapi atau juga juragan ubi hehe…. Sobat tau kan apa itu juragan? Juragan menurut KKBI daring adalah pengganti kata tuan/nyonya dari pekerja/orang upahan terhadap majikannya. Ada juga yang hanya menyebutkanya agan.

Tapi yang jelas sobat yang nyebut juragan bukan berarti bawahannya loh. Sebutan ini di internet memang diakui pertama kali dipopulerkan oleh forum Kaskus, namun tentu saja makna sesungguhnya dalam forum tersebut tidak seperti yang dituliskan di kamus tersebut. Sebutan "gan" dalam Kaskus tak lebih upaya penghormatan bagi sesama anggota forum.

Saat ini sebutan gan juga sudah banyak digunakan oleh para blogger sebagai upaya menghormati sesama blogger. Tuh gampang kan jadi juragan tanpa usaha dan dihormati, tidak usah banyak harta, tidak usah punya jabatan dan tidak usah punya bawahan. Cukup ngeblog dan sobat akan ada yang memanggil juragan hehe..

Yah sudahlah, lagi ngga ada tulisan buat posting, semoga ini juga bisa bermanfaat buat agan semua, buat yang ngga merasa penting, cukup say helo saja, ngga komentar juga tidak mengapa hehe...

Happy blogging dan keep blog walking…




Artikel Terkait Coretanku ,Lagi Nganggur

70 komentar

Haha iya gan gampang banget yah jadi juragan >.. :D

Reply

sip gan... nais inpoh.. :D

hahaha juragan tapi bokek :D ..gak papalah yg penting terhormat hohoho.

Reply

hehehe bagus tuh buat doa.
tapi saya meminimalisir menyebut gan

Reply

iyah kalo di kaskus atau di blog bisa jadi agan...aslinyaaa mah gatau hehehe :-d

Reply

He..he.. mudah ya jadi juragan .. ?
Setahu saya, awal sebutan juragan/ Gan itu dari forum Kaskus. Karena banyaknya blogger yang join di sana, maka penggunaanya menjadi melebar ke blog juga ... :)

Reply

hehehe , mantaab gan :D juragan juragan info juga bsa kan mas ?

Reply

betul banget gan..
btw, sudah....sudah hormatnya, ntar tangannya kram

Reply

nggak hormat kok Tia, dari tadi tangannya kek gini karena silau...

Reply

kenapa Pak, kok diminimalisir? gan----------ganteng to?

Reply

Juragan dunia maya sob :d

Reply

:d makasih sob eh gan..

Reply

Canggung yah, biasa pake mas, kang atau mba sih, tapi kalo blogger sulawesi gimana nyapanya :d

Reply

Ya mudah-mudahan aslinya agan juga kang...ikut doain :)

Reply

di pikir2.... emang iya juga sih mas...hehe :D

btw...fotonya keren mas kreatif banget...
mesti mereteli satu2 dari keybord....hehe..

Reply

aya-aya wae agan Mur... :)

Reply

siaaap gan...met malam aja, mampir tuk lihat2x

Reply

iya bener GAN
di blog kamu telah jadi juragan
yang ramah dan sopan

lalu kapan aku jadi nyonya
karena GAN/juragan sebutan untuk pria
buat wanita seperti saya apa

hehe

Reply

bener kang sekarang smuah bisa jadi bos dan genk atau yng lain hehehe
trmksih sobat akang dah berbagi

Reply

mantap pal, =p~ , tapi aku lebih senang menggunakan kata pal, karena kata itu lebih dekat dan bersahabat buatku

Reply

Selain jadi juragan juga jadi sok deket manggilnya "sobat" haha :p

Reply

he...he...bener juga ya gan,mantep jadi juragan blog.

Reply

tanpa fulus,tanpa pangkat,tanpa susah...jadi juragan...kaya gitu ya gan kira-kira...

Reply

ngopi dulu kang biar semangat ngeblog heheh

Reply

ternyata dunia blogger dan blogsphere penuh dengan para juragan ya :-D

Reply

Hehehe kita semua jadi juragan disini. 8-)

Reply

saya pernah menemukan ada yang tidak senang dengan sebutan gan padahal maksudnya baik ya kang gan hehe

Reply

bener Mas, gara-gara menganal dunia internet khususnya jadi blogger, akhirnya di panggil Gan..xixixi
jadi banyak temen berbagai daerah lagi..hehehe

Reply

gan, ane , ente, bos, dsb saya kurangi karena gak enak di hati,
hehe
enak an mas atau mbak lebih ngajeni :)

Reply

khususnya jember ya mas bagian selatan pula, hehe

Reply

ane juga pengen jadi juragan :d wkwk

Reply

Jujur baru tahu sejarah asal mula sebutan "gan" dalam istilah dunia blogger ini

Reply

Iya mas seperti yang dijelaskan diatas :)

Reply

Juragan apa saja boleh sob :d

Reply

Hormat kelamaan nanti malah ga baik kan, malah jadi gila hormat nantinya :d

Reply

Bos, bosok kali sob :d, okelah trimaksih kunjungannya

Reply

Jangan kelamaan dipikiran mas :d
Gambar dari mbah google, lupa sumbernya hehe...

Reply

:d lumayan kang ngisi bblog yang nganggur ...

Reply

keren kang .. semoga lebih maju ngeblognya :D biar jadi juragan sukses :>)

Reply

haha...saya kebanyakan dari ribuan komentar yang manggil gan bisa dihitung mas...saya tetep Kang panggilannya...hehe

Reply

Sama Kang Farhan saya manggilnya Kang El hehehe:)

Pingin juga jadi juragan sebenarnya, juragan yang low profil..

Reply

trimakasih sudah mampir dan liat-liat disini :)

Reply

kalo blogger cowo dipanggil gan, kalo cewe biasanya di panggil sis...

Reply

sama-sama sob,makasih juga sudah mampir disini

Reply

pal itu apa artinya ya mas, bahasa sumatera yah :)

Reply

yah itu kan agar bisa akrab saja sob, itulah keuntungan ngeblog, jadi banyak teman kan :d

Reply

ya lumayan kang, mudah-mudahan bisa jadi doa yah :)

Reply

mana mas sini lah kopine (c), mumpung masih anget

Reply

iya mas, juragan dunia maya hehe...ga tahu aslinya sih

Reply

iya sob, lumayan yah semoga jadi doa yang baik

Reply

ya mas ga semua orang senang dengan sebutan ini, seperti saya dipanggil bos juga kurang enak :)

Reply

ya itu hikmahnya mas, banyak teman

Reply

semoga jadi juragan beneran sob :)

Reply

owh iya mas, semoga bermanfaat dan nambah pengetahuan...

Reply

amiin, makasih sob doanya, sukses juga buat sobat yah :)

Reply

namanya juga Kang farhan :d

Reply

aku ga pernah nyebut gan
kebiasaan di rumah buat ngebiasain anak manggil orang lain sebagai om
makanya blogger bakal jadi om om semua nih... :D

Reply

Ternyata aku sudah jadi juragan..
Hahahah

Reply

sis berarti saudara bukan nyonya

duh ga jadi nyonya di blog dong buat wanita

Reply

Hehehe baru sadar telah jadi juragan :D

Reply

hahaha, bener juga ya.
bisa aja juragan yang satu ini :D

Reply

Hahaha... juraga.. juragan.... :D Tetapi menjadi blogger benar-benar bisa jadi juragan loh mas. Tepatnya juragan peternakan blog :D

Salam kenal!

Reply

hehehehe, kirain gan itu adalah GANTENG,
sangat lucu dan interesting

http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

Reply

Ada yang ngeblog kemudian sukses secara finansial akhirnya patut dipanggil juragan. Juragan identik dengan uang yang melimpah. Bila kemudian para Blogger dipanggil 'gan', semoga ide, gagasan, pemikirannya produktif sehingga layak dipanggil Juragan. Salam cemerlang.

Reply

bisa juga pelanggan...
kotak komentarnya jadi keren euy

Reply

Post a Comment